UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!

UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU! - Hallo sahabat Pendidikan Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!
link : UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!

Baca juga


UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!

Kampus Baru UNPAD - Universitas Padjajaran (Unpad) memang bukan nama asing di dunia pendidikan Indonesia. Dalam urutan perguruan tinggi di Indonesia, Unpad termasuk salah satu yang diunggulkan. Dari tahun ke tahun, jumlah peminat untuk masuk ke universitas tersebut selalu mengalami peningkatan. Faktor itulah yang membuat Unpad siap untuk membuka Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran, dan Kuningan, Jawa Barat.

Kampus Baru UNPAD

Dalam 10 tahun kedepan, diharapkan kampus yang akan berdiri di Pangandaran tersebut dapat menjadi PTN yang mandiri. Pendirian PTN tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kontribusi Unpad kepada dunia pendidikan. Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Ketu tim Kerja Unpad. "Unpad bisa memberikan kontribusi pengembangan potensi sumber daya manusia terutama untuk meningkatkan kesiapan penyelenggaraan perguruan tinggi," ungkap Ketua tim kerja Prof. Dr. Engkus Kuswarno, M.S pada hari Rabu (18/5/2016).

Sesuai dengan Pemendikti No. 50 tahun 2015 syarat yang harus dimiliki perguruan tinggi negeri yang ingin membuka perguruan tinggi di lokasi lain, yaitu minimal pembukaan perguruan tinggi memiliki program studi dengan komposisi 60% prodi Eksakta dan 40% prodi noneksakta. Kemudian jika setiap prodi membutuhkan minimal enam dosen pengampu, maka butuh 60 orang tenaga SDM juga yang disiapkan bagi perguruan tinggi mandiri tersebut,.

Unpad masih berusaha untuk memenuhi persyaratan tersebut. Salah satunya dengan cara mengembangkan roadmap untuk program jangka pendek.
Roadmap nya yaitu berupa membuka prodi di luar kampus yaitu Program Vokasional dengan masa studi selama dua tahun.

Persiapan pembukaan kampus baru di daerah Kuningan juga sudah mulai dilakukan. Hal tersebut dikemukakan oleh  Wakil Dekan II Universitas Kuningan (Uniku) Fahmi Yusuf, M.M.Si. "Rencana kegiatan pembukaan kampus baru tersebut meliputi penyelenggaraan kegiatan Applied Approach (AA) dan Pekerti, pengembangan pendidikan Profesi Akuntansi, Peningkatan Kualifikasi Dosen S3, hingga kolaborasi riset dan publikasi ilmiah," tutur Fahmi Yusuf, M.M.Si.


Demikianlah Artikel UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!

Sekianlah artikel UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU! dengan alamat link https://pendidikangratisindonesia.blogspot.com/2016/05/unpad-siap-siap-membuka-kampus-baru.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "UNPAD SIAP-SIAP MEMBUKA KAMPUS BARU!"

Post a Comment