Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD

Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD - Hallo sahabat Pendidikan Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD
link : Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD

Baca juga


Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD

FK UNPAD GRATIS - Kabar bahagia untuk para mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad). Kebijakan baru dari Unpad menyatakan bahwa mahasiswa baru  kini dibebaskan dari biaya kuliah. Tentunya pengeluaran kebijakan baru tersebut bukan tanpa alasan. Ada tujuan yang hendak dicapai melalui penggratisan fakultas kedokteran.
FK UNPAD GRATIS
Biaya kuliah FK Unpad yang digratiskan pada tahun akademik 2016–2017, diharapkan dapat mejadi sarana untuk melakukan ikatan kerja. Para sarjana nantinya dapat didistribusikan sebagai tenaga dokter dan dokter spesialis di seluruh wilayah Indonesia. Program ini ditujukan guna membangun kembali muruah atau kehormatan diri dan nama baik pengabdian seorang dokter.

Baca Juga: BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!

"Tanpa atau adanya penandatanganan perjanjian tadi, muruah pengabdian itu harus sudah muncul cukup kuat,” ungkap Rektor Unpad, Profesor Tri Hanggono Achmad pada Selasa (2/8/2016).
Biaya pendidikan di kedokteran yang mahal seringkali dijadikan sarana “investasi”. Akibatnya, praktik kedokteran justru menjadi ajang mencari keuntungan yang dapat mengembalikan biaya kuliah. Cara pandang inilah yang membuat sikap pengabdian semakin luntur.
“Kami bertekad sungguh-sungguh untuk menghasilkan dokter yang tidak biasa. Dengan proses pendidikan pun kami bangun model pendidikan yang juga tidak biasa. Kami paparkan mereka pada tantangan pengabdian yang sebenarnya,” ucap rektor Unpad. 

Baca Juga: Inilah Alasan Dibalik Penggantian Anies Baswedan

Atas dasar itulah Unpad menggratiskan biaya kuliah sampai lulus bagi seorang dokter dan dokter spesialis. Tri menuturkan, tujuannya agar para mahasiswa bisa menjadi model dalam pedidikan tersebut. Ia juga berjanji untuk tidak akan mengeluarkan ijazah bagi mahasiswa yang tak siap mengabdi.


Demikianlah Artikel Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD

Sekianlah artikel Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD dengan alamat link https://pendidikangratisindonesia.blogspot.com/2016/08/ternyata-ini-tujuan-digratiskannya.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ternyata, ini Tujuan Digratiskannya Biaya Kuliah di FK UNPAD"

Post a Comment