Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!

Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja! - Hallo sahabat Pendidikan Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!
link : Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!

Baca juga


Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!

Kuliah sambil Kerja - Banyak mahasiswa yang memanfaatkan waktu luang kuliah untuk mencari kerja sambilan. Selain menghindari waktu yang terbuang sia-sia, kuliah sambil kerja juga bertujuan untuk mencari penghasilan tambahan. Uang yang dihasilkan memang cukup menggiurkan, tapi jangan sampai hal tersebut langsung membuatmu memilih kerja sambilan tanpa perhitungan yang matang. Nah, jangan lupa pertimbangkan ini sebelum memutuskan untuk kuliah sambil kerja:

Kuliah sambil Kerja

1. Persiapkan energi lebih

Kuliah sambil kerja berarti kamu harus siap melakukan dua tugas. Hal itu berarti kamu membutuhkan energi lebih setiap harinya. Pertimbangkan kondisi fisikmu, siap atau tidak untuk lebih lelah dari mahasiswa yang hanya kuliah saja.

Baca Juga:  Beasiswa Unggulan untuk Bantuan Riset, Workshop, Pelatihan, Pagelaran 2016

2. Waktu akan Terbagi-bagi

Bersiaplah untuk kehilangan waktu bersantai, karena waktumu akan habis untuk belajar dan bekerja. Kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin, jika tidak mau mengorbakan salah satunya.


3. Mengurangi Kebersamaan dengan Teman

Saat sudah bekerja, artinya kamu akan dituntut untuk bertanggung jawab dengan pekerjaan yang kamu lakukan. Tanggung jawab itu akan membuat kamu mencurahkan pikiran, tenaga dan waktumu. Resikonya adalah kamu harus bersiap untuk mengurangi waktu kebersamaan bersama teman. Saat mahasiswa lain masih bisa mengobrol dan berkumpul bersama selepas kuliah, kamu harus berpikir dua kali untuk bergabung karena harus menyesuaikan dengan jam kerja.

Baca Juga:  4 Tips Presentasi yang Wajib Diketahui Mahasiswa

4. Membatasi Organisasi

Jika kamu seorang aktivis, maka organisasi yang akan kamu ikuti harus dikurangi. Kamu tidak bisa mengikuti banyak organisasi karena waktumu akan dibatasi oleh pekerjaan. Selain itu, tanggung jawab belajar juga menjadi petimbangan agar waktumu tidak semakin tersita oleh kegiatan organisasi yang seabreg.


Demikianlah Artikel Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!

Sekianlah artikel Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja! dengan alamat link https://pendidikangratisindonesia.blogspot.com/2016/07/pertimbangankan-4-hal-ini-sebelum.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!"

Post a Comment