BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!

BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI! - Hallo sahabat Pendidikan Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!
link : BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!

Baca juga


BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!

Akomodasi Kuliah - Berkuliah di luar negeri merupakan impian setiap orang. Membayangkan hidup di lingkungan baru, memiliki teman dari berbagai negara, hidup mandiri, memiliki tempat tinggal baru, tentunya akan menjadi pengalaman berharga yang tidak akan pernah terlupakan.

Akomodasi Kuliah ke Luar Negeri

Hal pertama yang akan kita lakukan ketika sampai di negara tujuan adalah mencari akomodasi tempat tinggal selama studi berlangsung. Tetapi, ada baiknya akomodasi ini dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum kita berangkata kesana. Kamu bisa bertanya kepada kakak tingkat, saudara, atau kenalan yang sudah lebih lama tinggal disana.
Hal ini sangat penting untuk dilakukan, supaya kita tidak kerepotan mencari tempat tinggal secara mendadak ketika datang disana. Perlu kamu ketahui, akomodasi ini memiliki macam-macam jenis dan juga memiliki biaya yang berbeda. Pelajari hal ini pada penjelasan di bawah ini.

Baca Juga:  10 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan saat Wawancara Kerja

1. Asrama Kampus

Biasanya kampus memiliki asrama bagi mahasiswa internasional dan biasanya ada pihak kampus yang mewajibkan mahasiswanya untuk tinggal di asrama dengan berbagai pertimbangan. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah kamu bisa berbaur dengan mahasiswa internasional lainnya sehingga wawasanmu akan semakin bertambah luas, jaraknya yang dekat dengan kampus sehingga kamu bisa menghemat biaya transportasi, dan juga biasanya asrama kampus lebih murah dibandingkan tinggal di luar kampus.
Selain hal di atas, kamu bisa memilih untuk tinggal sendiri atau berbagi kamar dengan mahasiswa yang lain. Selain mengurangi biaya, kamu juga bisa lebih mengenal teman satu kamarmu.


2. Apartemen

Buat kamu yang tidak suka untuk tinggal di asrama kampus, kamu bisa memilih apartemen sebagai temapt tinggalmu disana. Biasanya apartemen akan memiliki biaya sewa lebih mahal dari asrama kampus, apalagi jika jaraknya dekat dengan kampus. Tinggal di apartemen juga mengharuskanmu untuk membayar sejumlah tagihan listrik, telepon, dan juga internet sendiri. Tetapi jangan khawatir, kamu pun bisa mengajak teman-temanmu yang lain untuk menyewa apartemen bersama-sama. Jika apartemen terletak jauh dari kampus, biasanya akan lebih murah tetapi kamu juga harus mempertimbangkan biaya transportasi.

Baca Juga:  6 Hadiah (Anti) Mainstream untuk Wisuda

3. Homestay

Yang satu ini perlu kamu coba jika kamu tertarik untuk mengenal budaya negara yang kamu tinggali lebih jauh lagi, yaitu dengan homestay atau tinggal dengan salah satu keluarga pribumi. Kamu akan belajar bahasa pribumi dengan baik dan cepat, bahkan kamu akan diakui sebagai bagain dari keluarga mereka. Seru, bukan?
Itulah tiga akomodasi yang bisa kita dapatkan jika kuliah di luar negeri. Semoga tulisan ini bermanfaat, ya? Semoga sukses selalu!


Demikianlah Artikel BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!

Sekianlah artikel BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI! dengan alamat link https://pendidikangratisindonesia.blogspot.com/2016/07/berbagai-akomodasi-untuk-kuliah-di-luar.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to " BERBAGAI AKOMODASI UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI YANG WAJIB KAMU KETAHUI!"

Post a Comment